Sunday 16 March 2014

halo, kawan -kawan , ane mau share tentang karoseri bus yang ada di indonesia.apa saja namanya, lansung saja cekidot.

1. Adi Putro
  


Adiputro merupakan salah satu pencetus Komitmen dalam Standarisasi produk. Bis-bis berkelas eksekutif adalah bis yang paling banyak dibuat oleh pabrik karoseri yang memperkejakan 600 orang karyawan ini. Karoseri yang mengusung jargon "Senantiasa Terdepan" ini berusaha memberikan yang terbaik bagi pengusaha dan pengguna bis. Jauh sebelum Toy0ta Original Body (TOB) muncul, juga pernah berjaya dengan produk karoseri minibusnya (kijang, carry, dll) .

2. Laksana
  
Laksana merupakan karoseri dengan jumlah model produk yang paling banyak diantara yang lain, dengan penyesuaian mode transportasi jaman sekarang, serta peningkatan mutu kualitas produk.
3. New Armada
  
PT. Mekar Armada Jaya didirikan pada tahun 1974 oleh Bp. David Herman Jaya, dengan dimulai dari sebuah bengkel rumahan di Jl.Prawiro Kusuman no.3 Magelang. New Armada yang bergerak dibidang karoseri, pada tahun 1976 menempati areal seluas 9000 m2 di Jl. Raya Mertoyudan Magelang dengan karyawan 200 orang.

4. Tentrem
  
Tentrem bermula dari bisnis transportasi yang didirikan pada tahun 1986, dengan mengoperasikan bus ekonomi untuk beberapa trayek di Jawa Timur. Untuk memenuhi kebutuhan perbaikan bodi bus Tentrem yang rusak baik karena pemakaian maupun karena terlibat kecelakaan, Tentrem mendirikan bengkel perbaikan bodi bus.

Setelah melalui badai krisis ekonomi pada medio 1998, bengkel bodi Tentrem mulai banyak berkembang, hingga menjadi karoseri umum yang keberadaannya cukup diperhitungkan dalam percaturan bisnis karoseri di Indonesia.


5. Trisakti
  
Bus tingkat (werkudoro) yang beroperasi di solo adalah salah satu produk dr karoseri Trisakti

6. Trijaya Union
  
Karoseri Trijaya Union merupakan salah satu karoseri tertua di Indonesia dan sangat berpengalaman di bidang industri karoseri sejak tahun 1982 sampai saat ini.

7. Rahayu Sentosa
  
Rahayu Santosa, perusahaan yang bergerak di bidang karoseri, menitikberatkan pada penyediaan peralatan operasional. Berdiri sejak 1961 di Bogor, Indonesia.

8. Gunung Mas

  
Salah satu produk dari karoseri Gunung Mas. Pabriknya terletak di Jalan Raya Solo No. 41 Jiwan - Madiun.

9. Restu Ibu
  
PT. RESTU IBU PUSAKA merupakan anak perusahaan dari BLUE BIRD GROUP yang bergerak di bidang jasa transportasi. Ide pendirian berasal dari (Almh.) Ibu Hj. Siti Fatimah Djokosoetono, SH. yang merupakan pendiri BLUE BIRD GROUP sebagai bagian dari pengembangan perusahaan khususnya dalam penyediaan sarana transportasi bis. Hal ini sejalan dengan didirikannya usaha jasa persewaan bis dengan nama BIG BIRD pada tahun 1979.

10. Morodadi Prima
  
Dahulu bernama karoseri Tanaking. Kini berubah menjadi Morodadi Prima. Karoseri bis tertua di Malang ini hingga saat ini masih tetap eksis memproduksi bodi bis beserta interior pendukungnya.

Morodadi Prima didirikan oleh seorang pengusaha dari Malang bernama Bambang Gunawan. Dalam perkembanganya Morodadi Prima terus memproduksi dan mengembangkan produksinya dalam konsep yang selalu mengedepankan kualitas baik proses maupun matrial. Maka tidak heran jika produksi dari Morodadi Prima benar-benar berkualitas prima dan selalu oke. Siapapun orangnya pasti mengenal Morodadi Prima. Karoseri Morodadi Prima memiliki karakter elegance, harmony dan selalu mengedepankan safety namun tetap mengacu pada model up date.


11. Korindo
  
Karoseri ini merupakan salah satu bagian usaha dari grup Korindo yang mempunyai banyak bidang usaha, seperti konstruksi, perkebunan, perbankan dan broadcasting(TV).

12. Cipta Karya
  
Cipta Karya merupakan karoseri yang bermarkas di Medan, banyak dipakai oleh PO Medan terutama yang tidak punya trayek ke Jawa. Modelnya mengikuti model karoseri Rahayu Sentosa dengan variasi MINOR di bagian face, pintu dan bagian belakang. Beda dengan sebagian karoseri lain yang pake bahan fiber untuk dinding, body Cipta Karya pake bahan plat baja.

13. Tugas Anda
  
Merupakan salah satu karoseri yang berawal dari sebuah bengkel kecil yang berpusat di Jawa Timur. Dengan spesialisasi produknya pada mini bus, dengan beberapa produk unggulan mini bus.

Itulah 13 Karoseri Bus Top Kebanggaan Indonesia, semoga bermanfaat. (bersumber dari mifone.blogspot.)


 

No comments:

Post a Comment